Mail Merge pada Ms Word
Pengertian Mail Merge adalah sebuah aplikasi surat menyurat yang disediakan oleh aplikasi untuk menulis di dalam komputer seperti Microsoft Word, yang memungkinkan penggunanya untuk membuat banyak surat dengan format dan isi yang sama dengan cepat.
Untuk membuat Mail Marge kita dapat membuat pada Microsoft Word. Kita dapat mengambil contoh dalam pembuatan sebuah undangan.
Langkah- Langkah dalam membuat Mail Marge adalah :
Klik Start Mail Merge, pilih Normal Word Document
Klik Select Recipients, pilih Use Existing List. Lalu pilih tempat data excel yang disimpan. Lalu open, akan muncul Select Table, klik ok
Klik Edit Recipient List, lalu ok
Klik Insert Merge Field, pilih nama atau nim
Klik Preview Results. Lalu tinggal next jika ingin merubah nama teman.
Format cells pada Ms Exel
- Tulis nama dan NIM dikolom pojok kiri atas
- Tulis nama dan NIM teman anda ( 5 atas, 5 bawah)
- Apabila dalam menulis NIM terubah menjadi rumus, maka klik kolom nim lalu klik kanan pilih Format Cells, klik kolom Number lalu ok
- Lalu save di Data D
0 komentar:
Posting Komentar